PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN: KREASI KERAJINAN TANGAN DARI CLAY

feature image

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN: KREASI KERAJINAN TANGAN DARI CLAY

img-20160907-wa0003Saat perkembangan zaman semakin maju, kini orang-orang juga berpikir semakin maju. Untuk membuat kerajinan tangan dari clay tidak harus dari tanah liat. Teman-teman bisa membuatnya dari bahan dasar tepung, roti, malam (lilin), bubur kertas, polymer, dan lain-lain. Dimana saat ini sedang booming kerajinan tangan dari clay yang terbuat dari bahan dasar tepung.

Bertempat di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, 30 orang peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, yang bertemakan Kreasi Kerajinan Tangan Dari Clay, Selasa (06/09/2016).

Kreasi kerajinan tangan ini bisa di buat dari bahan-bahan sederhana dan mudah di dapatkan. Bahan dasar pembutan clay ini  memanfaatkan tepung beras, tepung kanji dan meizena yang banyak terdapat di dapur rumahan. Bahan yang biasanya hanya dimanfaatkan untuk pembuatan kue ini ternyata bisa juga dikreasikan hingga menjadi sebuah kerajinan untuk hiasan rumah, aksesoris (bros) dan souvenir  yang cantik dan bernilai jual, serta bisa menambah keindahan penampilan.

Pelatihan kreasi kerajinan tangan clay ini diadakan selama empat hari, bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Manajemen Lentera Fortuna. Para peserta sangat antusias dimana teknik pembuatan kerajinan clay ini sangat mudah dipraktekan.

Comments are closed.