PELATIHAN PENGEMBANGAN KEMASAN MAKANAN

PELATIHAN PENGEMBANGAN KEMASAN MAKANAN

PELATIHAN PENGEMBANGAN KEMASAN MAKANAN

img-20160914-wa0006

Sebanyak 50 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok di Aula Gedung Arsip dan Perpustakaan mendapatkan pelatihan pengembangan kemasan produk dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok. Dalam pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini Disperindag bekerjasama dengan P2MKP Raintak Bogor untuk memberikan materi pelatihan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Achmad Kafrawi mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para pelaku IKM dapat membuat dan mendesain kemasan produknya dengan menarik, sehingga dapat lebih meningkatkan daya tarik konsumen, peningkatan keuntungan dan meningkatkan daya saing.

“Kemasan itu kan menggambarkan brand dari produk yang dijual, jadi harus dibuat semenarik mungkin, dimana fungsi dari kemasan itu bukan hanya sekedar tempat/ wadah produk saya tetapi juga sebagai identifikasi produk, alat komunikasi, memudahkan penggunaan produk dan sarana promosi produk,” ujarnya dalam sambutannya, Rabu (14/09/2016).

Lebih lanjut, Catur Sri Astuti, Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok dalam pelatihan kali ini para peserta dibekali materi teknologi pengemasan produk pangan, interaksi antara lingkungan, bahan kemasan dan pangan, pelabelan pangan olahan, disain kemasan serta pengenalan mesim kemasan.

“Karena itu pelatihan ini ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki produk dan punya kemasan, pengetahuannya kami tingkatkan lagi,” jelasnya.

Comments are closed.