#
  • Admin
  • 03 May 2021

Disperdagin Depok Fokus Tingkatkan Daya Saing IKM di Masa Pandemi

Disperdagin Kota Depok mengadakan kegiatan Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) secara virtual dan tatap muka di Ruang Rapat Kantor Disperdagin Kota Depok, Rabu (24/02/21).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok fokus meningkatkan daya saing Industri Kecil dan Menengah (IKM) di 2021 dan 2022.  Pasalnya, IKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pihaknya ingin pelaku IKM kembali bangkit meski masih dalam masa  pandemi. Tentunya, dengan didukung stakeholder yang berkompeten di bidang perdagangan dan perindustrian.

"Fokus kami tahun ini dan tahun depan agar daya saing IKM kembali meningkat dengan berbagai kegiatan". Dikatakannya, langkah yang akan dilakukan adalah mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat dari segi pemasaran digital. Mengingat, imbuhnya,  saat ini digitalisasi ekonomi sangat diperlukan.

Kita telah menerapkan sistem perdagangan digital di sejumlah pasar tradisional yang dikelola pemerintah. Yaitu melalui program Pasar Online di lima pasar tradisional yang sudah berjalan dan akan terus kami kembangkan.