Agenda

03-December-2022

Kegiatan Operasi Pasar Murah diadakan di 13 Kelurahan Kota Depok

Admin / 08 November 2022


Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok melaksanakan kegiatan Pasar Murah di beberapa titik lokasi seperti di Kel. Mekarsari, Kel.Cilangkap, Kel.Baktijaya, Kel. Abadijaya, Kel. Sukamaju, Kel. Rangkapan Jaya, Kel. Pondok Cina, Kel. Duren Seribu, Kel. Grogol, Kel. Cipayung, Kel. Cisalak Pasar, Kel. Bedahan, Kel. Pangkalan Jati (Selasa, 8/11/2022)

Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok dengan tetap mengedepankan protokol covid 19. Kegiatan tersebut diperuntukan bagi warga tidak mampu yang terdaftar dalam dtks Dinas Sosial, namun belum pernah mendapatkan atau menerima bantuan sosial tahun 2022 setelah adanya kenaikan BBM. Warga yang berhak mengambil, adalah yang menerima kupon yang diberikan oleh pihak Kelurahan berdasarkan data dtks. 

Jumlah paket di setiap titik sebanyak 150 paket dengan total 1.950 paket. Dengan nilai per paket bahan pokok sebesar Rp. 112.000 . Dengan dijual kepada masyarakat seharga Rp. 22.000 /paket , sehingga Pemerintah Kota Depok memberikan subsidi sebesar Rp 90.000 atau  80% dari nilai paket. 

Bahan bahan Pokok yang dijual dengan harga subsidi adalah : 

-Beras Premium 5kg

-Minyak Goreng Kemasan Premium 1ltr

-Gula Pasir Premium 1kg

-Telur ayam ras  1/2kg 

Diberikan dalam satu goody bag


Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu warga yang berkurang daya beli nya sebagai akibat terkena dampak pengaruh kenaikan harga BBM.