Agenda

03-December-2022

Kota Depok meraih juara 2 kategori Pasar Berprestasi tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022

Admin / 18 November 2022


Dalam rangka festival pasar rakyat juara jawa barat tahun 2022, Kota Depok mendapatkan juara 2 untuk kategori pasar berprestasi. Acara ini diadakan Oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertempat di El-Royale Hotel Bandung pada hari Jumat tanggal 18 November 2022 yang dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Barat selaku duta pasar rakyat jawa barat dan juga sebagai juri diantara 6 juri yang lainnya terdiri dari Perwakilan Kementerian Perdagangan RI, Badan Standardisasi Nasional  BI Kanwil Jawa Barat, Bank BJB Provinsi Jawa Barat serta Dosen ITB dan pengamat serta pemerhati pasar jawa barat.

Tujuan diadakannya Lomba Pasar Rakyat Jawa Barat Tahun 2022 ini diantaranya 1). Ajang Tahunan Kompetisi Pasar, 2). Meningkatkan Daya Saing, 3). Menuju Pasar Berstandar Nasional, 4). Memberikan motivasi dan mendorong Pemda dalam meningkatkan Pasar Rakyat di wilayahnya, 5). Pemulihan ekonomi paska Pandemi dengan meningkatkan digitalisasi di Pasar.

Dengan ketangkasan dan persiapan yang matang Kota Depok menjadi Juara 2 Lomba Festival Pasar Rakyat dengan hadiah uang tunai sebesar Rp.30.000.000,- dan TV LED 65 inc.

Tak ingin berbesar hati, Kemenangan ini akan menjadikan acuan bagi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok dalam memajukan semua pasar yang ada di Depok menjadi semakin lebih baik.