Harga

27-February-2024

Produk Kota Depok siap menembus Mancanegara melalui Pelatihan Pembinaan Pengembangan Pelaku Usaha Ekspor

Admin / 06 November 2023


Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok melalui Bidang Perdagangan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembinaan Pengembangan Pelaku Usaha Ekspor, Senin (06/11/2023)

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung tanggal 6 s/d 8 November 2023 yang dilaksanakan di Aula BPJS Ketenagakerjaan Depok. Adapun pelatihan ini bertujuan agar dunia Fashion dengan Brand lokalnya bisa merambah ke Mancanegara, terbukti dengan adanya  designer Kota Depok yaitu Bu Ning Santoso dengan Brand Dhecantique sudah melakukan Fashion Show di Amerika Serikat.

"Kami harapkan Bapak Ibu peserta pelatihan sebanyak 30 (tiga puluh) peserta ini agar dapat mengikuti kegiatan dengan aktif sehingga memahami kebijakan dan tata cara tentang ekspor untuk menjadi bekal dalam pengembangan produk usaha IKM milik Bapak/Ibu  sehingga meningkatkan kesejahteraan dan secara tidak langsung memberikan sumbangsih terhadap devisa bagi Negara" ucap Kadis Dagin

Terdapat berbagai jenis produk, mulai dari olahan makanan/minuman, kimia, fashion, kerajinan, alat kesehatan dan lainnya. Dari jumlah yang cukup banyak tersebut melalui kegiatan pembinaan, monitoring serta promosi produk di lingkup nasional yang telah dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok terdapat sekitar 176 IKM berorientasi ekspor, sedangkan untuk industri menengah dan besar yang sudah ekspor sejumlah 38 (tiga puluh delapan) industri. 

"Izinkan saya atas nama Pemerintah Kota Depok mengucapkan Terima Kasih kepada Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP)  Kementrian Perdagangan RI atas kerjasamanya dalam  pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua.. Aamiiin yaa robbalalamiiin" lanjut Kadis Dagin



Berita Terbaru

Polling

Program prioritas apa yang mendesak untuk dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok?
7
4
10
1
12

Jumlah Responden: 34

disdagin depok