Agenda

28-January-2023

Sidak Pasar TPID dan Monitoring Satgas Ketahanan Pangan di Pasar Sukatani

Admin / 30 November 2022


Sekretaris Daerah Kota Depok melakukan Sidak Pasar TPID dan Monitoring Satgas Ketahanan Pangan yang didampingi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Rabu, (30/11/2022).

Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok yakni di Pasar Sukatani Kecamatan Tapos. Kegiatan monitoring dilakukan untuk melihat secara langsung harga dan stok bahan pokok di pasar tradisional. 

Sidak Pasar TPID dan Monitoring Satgas Ketahanan Pangan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Perwakilan Kepala Polres Metro Depok, Komandan Kodim 0508 Depok, Perwakilan Kepala Kejaksanaan Negeri Depok, Perwakilan Kepala Loka Pom Depok, Perwakilan Kepala Bulog Sub Divre Cianjur, Perwakilan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Perwakilan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Depok, Perwakilan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Depok, Perwakilan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perwakilan Pertanian dan Perikanan Kota Depok, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Perwakilan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok. Perwakilan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pada Setda Kota Depok, Perwakilan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setda Kota Depok.

Kegiatan ini juga guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga. Berdasarkan hasil pemantauan tersebut, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan di beberapa item diantaranya Cabe Rawit Hijau naik sebesar 25% dari Rp. 30.000,-  sampai Rp. 40.000,- Cabe Rawit Merah naik sebesar 25% dari Rp. 45.000,- sampai 60.000 dan Kol/Kubis naik sebesar 20% dari Rp. 8.000,- sampai Rp. 10.000,-.

 

#monitoringharga

#monitoringbapok

#pasarsukatani